Ashanty Kena Covid ? Wajib Tahu 5 Fakta Aslinya

  • Bagikan
Ashanty kena Covid

Ashanty kena Covid

Sepulang dari plesir ke Turki pada tanggal 6 Januari lalu, ada kabar menghebohkan dari Rombongan Ashanty. Setelah melakukan tes PCR SGTF, terdeteksi bahwa Ashanty kena Covid.

Kabarnya, dalam pesawat yang mereka tumpangi, 15 orang terdeteksi positif Covid menggunakan tes tersebut. Di antaranya adalah Ashanty dan beberapa anggota rombongannya.

Sempat Tes Dua Kali Sebelum Masuk Indonesia

Kabar bahwa dirinya positif Covid, tentunya sempat mengejutkan penyanyi cantik berusia 37 tahun ini. Pasalnya, sebelum masuk ke Indonesia, dia beserta rombongan telah dua kali menjalani prosedur tes PCR.

Pertama, dia menjalani tes di hotel tempatnya menginap. Selanjutnya kembali tes PCR di bandara keberangkatan Turki. Keduanya negatif. Namun, sesampainya di Indonesia, ternyata hasil tesnya justru menunjukkan Ashanty kena Covid.

Muncul Dugaan Ashanty kena Covid Varian Omicron

Kabar Ashanty positif Covid tersebut sempat menimbulkan kehebohan. Hal ini karena Ashanty terdeteksi positif menggunakan PCR SGTF (s-Gene Target Failure). Perlu diketahui, ini merupakan tes untuk mendeteksi varian Omicron.

Jelas, kondisi tersebut menimbulkan spekulasi bahwa virus Covid varian baru inilah yang menginfeksi istri Anang Hermansyah. Akhirnya, kabar simpang siur pun beredar di kalangan netizen.

Sementara itu, pihak kementerian kesehatan sendiri menyatakan bahwa untuk memastikan apakah benar Ashanty terinfeksi varian Omicron, perlu pemeriksaan lebih lanjut. Jadi, sebaiknya netizen tidak menduga-duga.

Selainitu Agar mendapatkan penangan baik dan tidak terjadi penularan, pelantun lagu “Jodohku” ini langsung melakukan isolasi. Dia melakukannya pada rumah sakit rujukan Covd di Jakarta. Untungnya, kondisinya baik-baik saja

Baca Juga: Sederet artis jenguk Baby L.

Sering Menyampaikan Kabar Lewat Media Sosial

Menurut pengakuannya, dirinya tidak mengalami gejala yang parah. Nyatanya, hanya ada sedikit keluhan pilek dan batuk. Hal ini berbeda dengan kondisi ketika Ashanty kena Covid pada awal tahun 2021 lalu.

Kabar mengenai kesehariannya di rumah sakit ia bagikan melalui media sosial instagram. Dia membagikan kondisinya yang baik-baik saja. Dengan demikian, penggemarnya tetap bisa memantau perkembangan kesehatan sang idola.

Kendati demikian, Ashanty juga tidak luput dari hujatan dan netizen julid. Mereka menyampaikan komentar negatif terhadap kondisi sang artis. Hal ini jelas membuat ibu sambung Aurel hermansyah ini merasa sedih.

Pada instastory miliknya tanggal 7 Januari, Ashanty menulis, “Lagi sakit pun masih disakiti”. Hal ini menunjukkan kesedihannya terhadap netizen yang tidak berempati, sebaliknya malah menghujat.

Meskipun demikian, Ashanty tidak marah akan hal ini. Dia justru mendoakan orang yang menghujatnya agar selalu sehat.

Ibunda Arsy dan Arsya ini lebih fokus pada mensyukuri keadaannya. Meskipun positif Covid, dirinya masih bisa beraktivitas seperti biasanya. DIa masih bisa melakukan kegiatan sehari-hari termasuk beribadah.

Anang Merasa Khawatir, Ashanty Justru Mengkhawatirkan Aurel

Kabar Ashanty kena Covid ini tidak pelak membuat sang suami, Anang Hermansyah, merasa khawatir. Penyebabnya adalah penyakit bawaan istrinya, yaitu autoimun. Anang khawatir penyakit tersebut memperparah kondisi Ashanty.

Sebaliknya, Ashanty sendiri justru mengkhawatirkan anak sambungnya, Aurel. Dirinya takut Aurel yang sedang hamil besar terpapar virus tersebut. Sempat mengalami stres akan hal itu, Ashanty kini lega karena Aurel tidak terpapar Covid.

Memang, kedekatan Ashanty dengan anak-anak Anang dari pernikahannya terdahulu patut mendapat acungan jempol. Wanita berparas keibuan ini mampu menempatkan diri seolah ibu kandung Aurel dan Azriel.

Telah Sembuh dan Beraktifitas Kembali

Setelah kurang lebih 12 hari menjalani isolasi di RS Premier Bintaro, Tangerang, kini Ashanty telah pulih dan kembali ke rumah. Dirinya sudah tampak beraktifitas normal seperti biasanya.

Kini, pasca Ashanty kena Covid, dia berusaha menjaga kesehatan sebaik mungkin. Berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat merupakan rutinitasnya sehari-hari dalam upaya menghindari kembali terpapar virus Covid.

  • Bagikan