Biodata Putu Maydea X Factor, Ternyata Ini 4 Fakta Uniknya

  • Bagikan
Biodata Putu Maydea X Factor

Biodata Putu Maydea X Factor

Pecinta tontonan ajang pencari bakat X Factor Indonesia pasti sudah tahu tentang Putu Maydea. Gadis cantik yang bersuara emas itu berhasil memasuki babak Gala Live Show. Tentu bikin penasaran tentang biodata Putu Maydea X Factor yang kini banyak dicari oleh netizen.

Putu Maydea merupakan salah satu wanita yang akan bersaing dalam babak Gala Live Show. Suaranya yang khas dan merdu selalu menjadi perhatian public. Lalu, seperti apa latar belakang seorang Putu Maydea. Dirangkum dari beberapa sumber, berikut biodata dari Putu Maydea.

Biodata Putu MAydea X Factor yang Menarik Perhatian

Putu Maydea termasuk salah satu kategori girl yang dimentori oleh Rossa di X Factor Indonesia 2021. Sejak muncul dan menjadi salah satu kontestan di Gala Live Show, banyak yang penasaran biodata Putu Maydea X Factor. Semuanya akan dikupas secara lengkap di bawah ini.

Profil dan Biodata Puttu Maydea X Factor

Nama lengkapnya adalah Putu Maydea Kusuma. Kontestan dengan kelahiran Surabaya tersebut kini menginjak usia 19 tahun, karena lahir pada tahun 2002. Putu Maydea memiliki darah keturunan Bali.

Namun, masih belum ada konfirmasi keturunan tersebut berasal dari ayah atau ibunya. Pasalnya sampai sekarang tidak ada yang tahu nama kedua orang tuanya sekaligus agama yang dianutnya.

Tapi yang pasti, gadis yang akrab dipanggil May tersebut merupakan lulusan dari SMA Santo Carulos Surabaya. Selain menyukai musik, Putu Maydea juga suka dengan hal-hal yang berbau travelling dan fotografi.

Seorang Penulis Novel

Dibalik suaranya yang merdu dan selalu memukau para juri setiap tampil. Ternyata Putu Maydea seorang penulis novel. Bahkan novel terbarunya yang berjudul “Agni” sudah rilis. Bukan tidak mungkin ke depannya dia juga ingin menekuni bakatnya di bidang kepenulisan.

Selain menulis novel, Putu Maydea juga memiliki skill di bidang fotografer. Terbukti gambar sampul dari karya novelnya adalah buatannya sendiri. Ternyata Putu Maydea memiliki banyak talenta yang bisa dikembangkan kembali untuk ke depannya.

Memiliki Lagu Sendiri

Tidak salah jika semua juri X factor Indonesia 2021 meloloskan Putu Maydea. Ternyata, dia termasuk musisi yang benar-benar berbakat. Terbukti dia sudah menciptakan lagu pertamanya yang berjudul Sakaw.

Lagu tersebut merupakan ciptaan biodata Putu Maydea X Factor sendiri yang terinspirasi dari orang yang sangat disayanginya. Lagu tersebut sudah dia unggah pada akun Youtube miliknya yang bernama Deamaay. Penasaran dengan lagunya? Langsung saja bukan akunnya.

Perjuangan Mengikuti Ajang X Factor Indonesia

Biodata Putu Maydea X Factor Indonesia memang sangat menarik untuk menguliknya. Namun akan lebih menarik lagi jika mengetahui bagaimana perjuangannya agar sampai di titik ini. Dimana dia sampai masuk dalam kategori Gala Live Show.

Sebelum mengikuti ajang X factor Indonesia, Putu Maydea sudah mengikuti ajang Indonesian Idol. Tapi dia tidak lolos dan tidak menjadi juara. Putu Maydea tidak putus asa, kemudian dia melanjutkan mengikuti ajang X Factor Indonesia 2021.

Putu Maydea berhasil lolos audisi ketika dia menyanyikan dengan apik lagu Radihead yang berjudul Creep. Kemudian, dia menyanyikan lagu Runnin yang berjudul Lose It All dengan nada tinggi.

Nyanyian tersebut membuat para juri terpukau akan kemampuan vokalnya. Selain itu, suaranya membuat salah satu juri yaitu Rossa terkejut dan tertarik dengannya. Sehingga dia mau menjadi mentor untuk Putu Maydea.

Itulah ulasan lengkap tentang biodata Putu Maydea X Factor. Bukan hanya jago menyanyi saja, ternyata dia juga memiliki skill lainnya yang menarik, seperti penulis, fotografer, dan pencipta lagu. Pencapaiannya yang sekarang merupakan hasil dari kerja kerasnya yang luar biasa. Tetap semangat.

  • Bagikan