Kondisi Terkini Tukul Arwana: Kini Semakin Membaik

  • Bagikan
kondisi terkini tukul arwana
kondisi terkini tukul arwana

Kondisi terkini Tukul Arwana setelah keluar dari rumah sakit nampak kurus. Kemungkinan selama sakit berat badan pelawak ini turun sampai 10 kg.

Komedian papan atas ini sempat dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi karena mengalami pendarahan otak. Operasi dilaksanakan di Rumah Sakit Otak Nasional Jakarta pada tanggal 23 November 2022.

Kondis Terkini Tukul Arwana, Kini Semakin Membaik Namun Kurus

Setelah dua bulan menjalani perawatan pasca operasi, kondisi terkini Tukul Arwana semakin membaik. Proses pengobatan saat ini dengan rawat jalan. Meski semakin sehat namun tubuh sang pelawak nampak kurus.

Sakit selama ini membuatnya kehilangan berat badan hampir 10kg. Tidak heran jika tubuhnya terlihat lebih kecil dari sebelumnya. Tukul mengalami kondisi pecahnya arteri dalam otak yang bisa membunuh sel. Hal ini bisa menyebabkan stroke.

Pasca dua minggu keluar dari rumah sakit, menurut manajernya, kesehatan Tukul sudah berangsur membaik. Perawat yang menjaganya secara full terus mengupdate perkembangan kesehatan sang komedian.

Mulai Bisa Mengunyah Makanan

Jika sebelumnya, menu konsumsi Tukul sangat terbatas, sekarang sudah mulai bervariasi. Saat ini Tukul sudah mulai bisa mengunyah menu makanan sesuai anjuran dokter. Sebelumnya makanan masuk melalui selang pada hidung.

Kondisi terkini Tukul Arwana cukup baik meski belum pulih. Hal ini tidak terlepas dari penangan dan pengobatan yang tepat serta dukungan dari keluarga dan kerabat yang terus memberi semangat.

Meski sudah mulai mengkonsumsi bermacam makanan, namun semua harus mengikuti petunjuk dokter. Jenisnya pun masih terbatas yang bertekstur lembut seperti pudding, jus, buah, bubur dan menu diet.

Semangat Sembuh Tinggi

Komedian berusia 58 tahun ini mempunyai semangat sembuh yang tinggi. Hal ini terbukti dari kegiatan terapi agar semua organ segera berfungsi dengan baik. Update terakhir, Tukul sudah mulai bisa berdiri dan belajar jalan.

Semangat sembuh yang tinggi dari Tukul sangat baik bagi proses penyembuhannya. Apalagi komedian ini tidak rewel dan selalu mengikuti petunjuk dokter, jadi bisa mempercepat progresnya. Kondisi terkini Tukul Arwana sangat menggembirakan.

Kemampuan Merespon Sudah Meningkat

Sebelumnya, Tukul kurang mampu merespon terhadap hal-hal di sekitar. Ini disebabkan oleh serangan dan pendarahan pada otak yang baru saja dialaminya. Sekarang progresnya sudah cukup bagus.

Hal ini terbukti dari responnya terhadap lingkungan. Sebagai contoh, akan segera menoleh ketika mendengar suara pintu terbuka. Sebelumnya, Tukul agak susah untuk memberikan respon.

Serangan yang terjadi pada otak dua bulan lalu membuat fisiknya benar-benar drop.  Kondisi terkini Tukul Arwana memang kemampuan berbicaranya belum pulih, jadi masih menggunakan isyarat. Namun saat ini sudah menjalani terapi wicara.

Kehilangan kesadaran karena pecahnya arteri yang diderita Tukul sempat membuat beberapa organ tidak dapat berfungsi. Proses penyembuhan saat ini masih terus dilakukan dan perlu kesabaran untuk bisa pulih kembali.

Tidak Terima Job Sampai Sembuh Benar

Terkait dengan job yang kemungkinan berdatangan setelah Tukul terlihat semakin sehat, pihak keluaga belum mengizinkannya. Jadi Tukul akan benar-benar fokus untuk penyembuhan sampai pulih.

Pihak manager juga sependapat dengan hal tersebut. Saat ini fokus utama adalah kesehatan Tukul yang pulih kembali baru memikirkan hal lainnya. Tukul masih perlu waktu untuk beristiahat sampai kondisi fisik memungkinkan.

Keluarga Menjaga Privasi

Pihak keluarga dan manajemen benar-benar menjaga privasi Tukul. Meski banyak keluarga, teman dan rekan yang datang menjenguk. Namun keluarga tidak serta memberi izin untuk mengeksposnya.

Terkait privasi, pihak keluarga tidak memberi kebebasan rekan dan kenalan untuk mengambill gambar dan video. Bahkan ketika Sule, sahabat sesama komedian hendak mengambil video pun pihak keluarga keberatan.

Kondisi terkini Tukul Arwana menunjukkan perkembangan yang sangat bagus. Tentu hal itu berkat semangat sembuh dan doa dari fans yang tidak pernah putus, semoga segera bisa berkarya kembali Mas Tukul.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.