Seleksi Pelatih Timnas Esport Indonesia, Siapa Terpilih?

  • Bagikan
Pelatih Timnas Esport Indonesia
Pelatih Timnas Esport Indonesia

Untuk persiapan SEA Games 2021, PB ESI menyelenggarakan seleksi pemilihan calon pelatih timnas Esport Indonesia. Proses tahap pertama sudah selesai.

SEA Games 2021 sendiri akan dilaksanakan di Vietnam.  Pasa seleksi tahap pertama diikuti oleh 76 peserta yang semua mempunyai program kerja bagus. namun penyelenggara memutuskan 36 diantaranya yang lolos ke tahap berikutnya.

Tahap Awal Seleksi Pelatih Timnas Esport Indonesia Telah Selesai

Rencananya pada SEA Games mendatang Indonesia akan mengikuti 10 cabang pertandingan. Seleksi bagi calon pelatih timnas Esport Indonesia untuk tahap awal sudah berjalan dan pengumuman hasilnya tanggal 25 Januari 2022 yang lalu.

Pelamar diminta mengajukan proposal yang nantinya akan dilaksanakan pada masa persiapan. Seleksi dilakukan secara terbuka. Siapa saja yang mempunyai kompetensi bisa ikut.

PB ESI membutuhkan pelatih untuk 10 cabang peserta dari Indonesia.  Pertandingan tersebut adalah League of Legends dan PUBG Mobile. Selain itu juga Free Fire, Cross Dire, Mobile Legends, Wild Rift, dan Arena of Valor.

Para pendaftar pada seleksi tahap awal berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Untuk sementara, pengumuman calon pelatih baru dari lima cabang pertandingan dan kekurangannya akan menyusul.

Pengumuman daftar calon pelatih timnas Esport Indonesia tersebut berisi informasi bahwa pelatih FIFA Online 4: Wong Andi Wijaya dari Jakarta, Sakti Aulia Sulistyo dan Ragga Jati Kusumo dari Magelang, Riyan Regina Putra dari Medan.

Sedangkan untuk Legua of Legends: Aganov Boris dari Surabaya, Albert Saputra dari Sumatera Selatan. Selain itu: Tamado Simon Sigara dari Medan dan Vandy Nugraha dari Jakarta.

Untuk cabang Crossfire: Daylen Effendi Putra dari Jakarta. Pada cabang Wild Rift terpilih:Henry Louis dari Tangerang, Andreas Evandrey Ricard  dan Darrion Jovan dari Jakarta.

Daftar Calon pelatih Timnas Esport Indonesia Untuk Mobile Legends

Saat ini daftar calon pelatih untk cabang Mobile Legends telah ada pengumumannya. Pengurus Besar Esport Seluruh Indonesia (PB ESI) membuka pendaftaran sejak tanggal 2 sampai 20 Januari 2022.

Kandidat terpilih untuk coach Mobile Legends terdiri dari 4 orang. Uniknya 3 dari mereka bukan nama asing dalam pertandingan. Mereka adalah James Chen dan Bjorn Ong dari Singapura, Lius Andre dari Jakarta, terakhir Lanang Mega, Malang.

Dari keempat nama tersebut hanya Lanang Mega yang terdengar asing. Dengan hadirnya dua calon pelatih asal Singapura, jika terpilih maka banyak harapan bisa membawa tim Indonesia untuk mendapatkan kemenangan.

Bjorn yang biasa mendapat sapaan dengan nama Zeys dan James sudah terkenal di dunia Mobile Legends. Keduanya pernah dua trofi MLP bersama EVOS Legends serta RRQ Hoshi. Bahkan Zeys pernah menjuarai M1 World Champion.

Sedangkan Lius Andre yang familiar dengan nama Ko Lius sudah lama menekuni, bahkan terkenal dengan nama bapak MLBB Indonesia. Luis sebelumnya sudah menjadi pelatih dan sebagai Esport manager Moonton dan streamer.

Dari keempat kandidat, Luis mempunyai kelebihan paling dekat dengan para pemain. SEA Games sendiri akan berlangsung bulan Mei. Oleh karena itu dalam waktu dekat proses seleksi akan berlanjut untuk tahap kedua.

Esport merupakan kompetisi bergengsi dan Indonesia sudah cukup mempunyai nama dalam beberapa cabang. Hal ini tidak lepas dari perhatian PB ESI terhadap perkembangan dan support pada para pemain.

Siapapun pelatih timnas Esport Indonesia di ajang SEA Games Vietnam semoga membawa harum nama bangsa Indonesia. Semoga para pemain dapat memberikan prestasi terbaik secara sportif dan bisa mendapatkan kemenangan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.