IIMS 2022 Akan Digelar Fabruari : Pecinta Otomotif Ready

  • Bagikan
IIMS 2022

IIMS 2022

IIMS 2022 atau Indonesia International Motor Show merupakan harapan besar yang sangat dinantikan oleh para pecinta otomotif. Pasalnya, di tahun 2020 lalu perhelatan besar ini ditiadakan, akibat pandemi yang masih meradang.

Di tahun berikutnya, IIMS kembali diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat. Meski hasil penjualan berhasil menyentuh 1 triliun rupiah, tetapi masih belum mencapai target yang diinginkan.

Pelaksanaan IIMS 2022

Oleh karena itu, kabar mengenai penyelenggaraan IIMS tahun 2022 ini langsung mendapat sambutan hangat. Menurut Project Manager IIMS, Rudi MF mematok target sebesar 3 triliun rupiah dengan total transaksi mencapai 6 ribu unit.

Menurut rencana, perhelatan besar IIMS tahun ini akan diselenggarakan di kota Jakarta. Tepatnya, berlokasi di JIExpo yang berada di Kemayoran, Jakarta Pusat. Adapun tanggalnya, yakni 17 hingga 27 Februari 2022.

Hendra Noor Saleh selaku Presdir Dyandra Promosindo menyampaikan, bahwa acara akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Lebih lanjut, ia berharap pembukaan pameran otomotif terbesar kali ini dapat dilakukan secara offline.

Berapa Tiket Masuk Indonesia International Motor Show – IIMS 2022?

Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tiket masuk ke IIMS tidak akan mengalami kenaikan. Untuk hari kerja hanya dibanderol sebesar Rp 50 ribu/orang, sementara di akhir pekan atau weekend tarifnya sebesar Rp 70 ribu/orang.

Lain hal dengan premium tiket yang dijual pada hari pertama pembukaan IIMS 2022 (17 Januari 2022), harganya Rp 150 ribu/orang. Masyarakat umum yang ingin datang, dapat berkunjung mulai tanggal 18 Januari 2022 pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

Namun, khusus weekend pameran akan dibuka sedikit lebih lama, yakni mulai dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Kabar baiknya, masyarakat dapat memesan tiket tersebut secara online, yakni melalui Tokopedia.

Daftar Peserta IIMS Tahun 2022

Kestabilan harga tiket ini sebagai bentuk dukungan terhadap dunia otomotif Indonesia yang terdampak pandemi, agar kembali bangkit bersama-sama. Niat tersebut seolah bersambut, karena peserta tahun ini mengalami peningkatan.

a. Tim Aksesori

Dari kubu aksesori, IIMS akan menampilkan sejumlah merek yang terdaftar secara resmi di PAHAMI. Lembaga ini merupakan kependekan dari Perkumpulan Pengusaha Aksesori Mobil Indonesia.

Beberapa di antaranya, Zen Wheels, Work Wheels, Wizzard Fire, Venom, THS, Tein, SS, Savini, Nine, Prime, MS, Motherpolis, hingga JSL. Selain itu, ada pula Arvia, Asuka, AR Evolution, Blackvue, Black Rhino. Dorfree, DNY, Ferrox, dan Hurricane.

b. Tim Aftermarket

Berbeda dengan kubu aftermarket yang masih ada beberapa perubahan data. Namun, peserta yang sudah memastikan diri akan ikut, yakni Yuasa Battery, X-lite, Vrossi, V-Kool Indonesia, Solargard, Shoei, Servvo, Nolan, hingga Maxpro.

Ada juga peserta lain, seperti Maxpower, Komine, KIT Grand Prix, Glade, Deride, Baze, Bay Fresh, Autovision, Auto Models, dan lain-lain. Di sini, pengunjung dapat mencari peralatan modifikasi secara leluasa.

c. Tim Sepeda Motor IIMS 2022

Menurut salah satu sumber informasi, setidaknya ada lima merek kuda besi yang akan turut memeriahkan perhelatan ini. Adapun kelima merek tersebut adalah Benelli-Keeway, Vespa, Kawasaki, Honda, dan Yamaha.

Selain produsen besar di atas, IIMS tahun ini juga akan menampilkan dua brand sepeda motor listrik lokal. Volta dan Gesits adalah kedua produsen tersebut yang sangat dinantikan oleh masyarakat.

Baca Juga: Setelah Pensiun, Valentino Rossi Siap Jajal Sirkuit F1

d. Tim Mobil

Tidak mau kalah dengan peserta lain, dari tim mobil juga peminatnya lumayan banyak. Daftarnya ada Hyundai, Honda, Suzuki, Cherry, DFSK, MG Motors, Mitsubishi Motors, hingga produsen sekelas BMW.

Selain itu, ada pula Toyota, Tesla, Prestige Motors, serta produsen yang sempat mengalami penurunan harga di awal tahun, yakni Wuling. Sudah siap untuk menikmati pameran otomotif terbesar Indonesia ini? Jangan lupa untuk mencatat tanggal dan waktu pembukaan IIMS 2022. Semoga keberadaannya mampu mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia.

  • Bagikan