5 Mobil Murah, Tapi Tidak Murahan : Ini Rekomendasinya

  • Bagikan
mobil murah
mobil murah

Berencana membeli mobil tahun ini namun budget terbatas? Jangan khawatir. Saat ini produsen terkenal banyak memasarkan mobil murah, tapi tidak murahan.

Kebutuhan sebuah mobil untuk aktivitas ke kantor maupun keperluan sehari-hari semakin urgent. Jika dulu kendaraan roda empat termasuk barang mewah, sekarang tidak lagi. Jenis ini sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar keluarga.

Mobil Murah Tapi Tidak Murahan

Untuk mendapatkan sebuah unit kendaraan yang ok tidak harus mahal. Bahkan dengan kisaran Rp. 100 jutaan saja sudah bisa menikmati kenyamanan satu unit mobil baru. Pilihan merek dan tipenya pun cukup beragam.

Sebelum menjatuhkan pilihan, ada baiknya untuk mempertimbangkan beberapa merek dan tipe. Perhatikan juga sisi kemudahan perawatan jenis mobil tersebut. Sebagai pertimbangan, berikut 5 alternatif pilihannya:

1. Brio Satya

Sebagai salah satu produsen kendaraan bermotor yang mempunyai segmen cukup besar di Indonesia, Honda turut meramaikan pasar mobil murah. Dengan kisaran harga Rp. 140an sampai Rp. 170an juta, Brio pantas menjadi pilihan.

Tipe yang tersedia pun bervariasi. Salah satu yang termasuk dalam kategori kendaraan LCGC atau Low Cost Green Car menggunakan mesin dengan kapasitas 1.200 cc 4 silinder. Tersedia juga pilihan tipe 1.000 cc 3 silinder.

2. Toyota Calya, Pilihan Mobil Murah Kedua

Siapa yang tidak mengenal Toyota? Salah satu produknya yang terkenal dengan sebutan kendaraan sejuta umat laku keras di pasar Indonesia. Saat ini Toyota juga memasarkan mobil yang masuk kategori low budget, yaitu Calya.

Mobil ini cukup irit di kelasnya. Selain harganya ramah di kantong, yaitu kisaran Rp. 140an sampai Rp. 160an juta, kendaraan ini cocok untuk keluarga besar. Tempat duduknya muat untuk 7 orang. Tersedia 7 tipe yang bisa menjadi pilihan.

3. Karimun Wagon R

Suzuki turut ambil bagian dalam pasar mobil murah tetapi tidak murahan dengan menghadirkan Karimun Wagon R. Bentuk kendaraan ini beda dari lainnya, yaitu mirip minivan namun dengan kabin yang lega.

Saat ini tersedia 7 tipe yang bisa menjadi pilihan. Untuk bisa membawa pulang mobil imut ini cukup sediakan budget sebesar Rp. 110an sampai Rp. 140an juta, tergantung tipe pilihan.

Mobil Karimun Wagon R mempunyai mesin dengan tiga silinder berkapasitas 1.000 cc dengan transmisi manual 5 kecepatan. Sedangkan Karimun Wagon R GS AGS merupakan tipe paling tinggi dengan kisaran harga Rp. 146an juta.

4. Daihatsu Sigra

Sigra produk keluaran pabrik ternama, Daihatsu, bisa menjadi pilihan berikutnya. Hampir sama dengan Calya, mobil murah ini juga mempunyai ukuran cukup lega dan muat sampai 7 penumpang.

Lebih keren lagi, dengan budget Rp. 100an sampai Rp. 160an juta konsumen cukup bebas memilih 10 tipe yang tersedia.  Sedangkan dari tampilan, Sigra pun tampak keren dan berkelas dengan kenyamanan prima.

5. New Ayla

Selain Sigra, Daihatsu juga menyediakan New Ayla sebagai pilihan mobil dengan harga terjangkau. Bedanya, Ayla mempunyai bodi yang kecil mungil dengan kapasitas 4 orang saja.

Tipe yang tersedia lebih bervariasi, ada 16 pilihan. Perbedaan tipe berdasarkan kapasitas mesin dan jenis transmisi. Siapkan dana sebesar Rp 100an juta sampai Rp. 150an juta untuk bisa memiliki kendaraan elegan ini.

Warna-warna yang tersedia juga cukup menarik untuk menjadikannya pilihan. Mobil ini cocok bagi yang berjiwa muda karena bodinya gesit. Apalagi saat menempuh jalan yang berkelok-kelok.

Mencari mobil murah namun tetap berkualitas saat ini cukup mudah karena banyaknya alternatif. Pastikan membeli mobil sesuai dengan anggaran dan kebutuhan. Jangan tergoda hanya karena orang lain punya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.