5+ Mobil Paling Cocok Untuk Keluarga, Bertenaga dan Lega

  • Bagikan
Mobil Paling Cocok Untuk Keluarga
Mobil Paling Cocok Untuk Keluarga

Kehadiran mobil di tengah-tengah keluarga memang menjadi impian setiap orang, karena bisa mempermudah mobilitas. Namun, memilih mobil paling cocok untuk keluarga butuh sedikit effort dan pertimbangan lebih.

Ada banyak hal yang menjadi bahan pertimbangan dan bukan hanya kapasitasnya saja. Mobil keluarga juga harus menunjang kenyamanan serta kebutuhan, misalnya ramah anak, nyaman untuk lansia, dan lain-lain.

Rekomendasi Mobil Paling Cocok Untuk Keluarga

Jika memang sedang mencari mobil untuk kebutuhan keluarga, pilihlah jenis MPV atau multi purpose vehicle. Tenang saja, karena saat ini sudah tersedia banyak pilihan mobil keluarga atau MPV, seperti:

1. Mitsubishi Expander

Sejak awal kemunculannya di 2017 lalu, pasaran Mitsubishi Expander memang terbilang cukup stabil. Sebagai mobil keluarga, Expander menawarkan kenyamanan yang berlipat ganda.

Selain kabin yang cukup luas, fitur keselamatan juga tersebar di seluruh bagian body mobil, seperti seatbelt maupun airbag. Tidak hanya bertenaga, MPV yang satu ini juga mempunyai berbagai fitur dan teknologi canggih.

Beberapa di antaranya, smart system etacs, telescopic steering, hill start assist, dan lain-lain. Cukup menyiapkan dana sekitar 200 jutaan saja, mobil paling cocok untuk keluarga ini bisa berpindah ke rumah.

2. Honda Mobilio

Sebagai senior yang rilis pertama kali pada tahun 2014, posisi Honda Mobilio sebagai mobil keluarga terbaik juga masih mantap. Bukan hanya mengedepankan tampilan eksterior yang lux, tetapi dari segi kualitas tetap bisa diadu.

Berbekal mesin berkapasitas 1496 cc i-VTEC, Mobilio siap bermanuver di jalanan dengan tangguh, bahkan untuk jarak jauh sekalipun. Untuk melihat spesifikasi mobil secara lengkap, datang ke pesta otomotif terbesar IIMS bulan Febuari mendatang.

3. Nissan Livina

Dari segi penampilan, mungkin Nissan Livina tampak seperti biasa saja, tetapi cobalah untuk melirik varian terbarunya. Kini, All New Livina tampil dengan desain yang lebih mewah, lebih nyaman, dan pastinya lebih luas.

Ada banyak perubahan yang terjadi pada tubuh MPV ini, seperti fitur multimedia, power outlet di setiap baris, hingga sistem keamanan. Dari segi harga, Nissan Livina memang lebih terjangkau dibandingkan kedua rekannya di atas.

Namun, jika lebih tertarik dengan mobil premium, cobalah untuk mengintip spesifikasi Hyundai Creta yang hadir bersama fitur-fitur super canggih dan merupakan mobil paling cocok untuk keluarga.

4. Mobil Paling Cocok Untuk Keluarga: Wuling Confero

Di Indonesia, brand ini memang kurang begitu tenar, padahal ia mempunyai MPV berkelas yang patut untuk diperhitungkan. Salah satunya, yakni seri Confero yang mempunyai kapasitas kabin hingga 8 seat.

Ingin melakukan perjalanan jauh atau pulang kampung? Confero siap menemani dengan mesin berkapasitas 1485 cc, lengkap dengan fitur eletric power steering. Bagi pecinta transmisi manual, MPV ini bisa menjadi pilihan tepat.

5. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga menempati urutan berikutnya sebagai mobil keluarga terfavorit, karena menghadirkan spesifikasi ideal. All New Ertiga kembali hadir dengan handling yang memukau dan fitur lebih lengkap.

Mesinnya yang berkapasitas 1500 cc tidak hanya tangguh di jalanan, tetapi juga mampu mengolah bahan bakar dengan lebih baik. Dengan kata lain, Suzuki Ertiga juga terbilang sangat irit BBM, sangat cocok untuk berkendara jarak jauh.

6. Toyota Calya

Pada kemunculannya tahun 2016 lalu, Toyota Calya muncul bersama klaim sebagai mobil murah tetapi tidak murahan. Meski demikian, dari segi spesifikasi termasuk baik dan cukup mumpuni untuk menunjang aktivitas keluarga.

Toyota membekali Calya dengan mesin 4 silinder berkode 3NR, kapasitasnya sendiri sebesar 1197 cc. MPV ini tergolong irit dengan angka konsumsi BBM mencapai 1:14 km/liter. Oleh karena itu, banyak pihak yang menggunakan Calya sebagai taksi online

Itu dia 6 rekomendasi mobil paling cocok untuk keluarga, baik untuk aktivitas harian, liburan, maupun berkunjung ke kerabat terdekat. Manapun yang akan menjadi pilihan, pahami kembali spesifikasinya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.