Modif Motor Ceper Super Hits : Ini 4 Rekomendasinya

  • Bagikan
Modif Motor Ceper

Modif Motor Ceper

Mungkin dulu sudah sering melihat modif motor ceper. Dimana tingginya hampir menyentuh tanah dan bentuknya agak aneh karena sudah mengalami banyak perubahan.

Sebenarnya hal itu cukup berbahaya, apalagi tidak bisa melintasi polisi tidur. Namun, ternyata kalangan muda banyak yang menyukainya. Entah hanya ingin terlihat keren atau mau menampilkan kreativitasnya.

Macam-Macam Modif Motor Ceper

Modif ceper pada motor sudah ada sejak tahun 90-an. Pada tahun tersebut, sedang hits banget model seperti itu. Belum ada keterangan yang jelas siapa pelopor modif gaya ini.

Di era sekarang kemungkinan modif motor ceper sudah tidak banyak lagi. Namun, bukan berarti tidak bisa hits lagi. Kemungkinan akan ada variasi terbaru jika gaya seperti ini tampil kembali.

Pada modifikasinya, bukan hanya ketinggiannya yang lebih turun, melainkan hampir bodi luarnya. Mulai dari jok, ban, hingga suara knalpotnya. Berikut ada beberapa macam modif motor aliran ini yang banyak peminatnya.

1.    Modif Motor Ceper Jahat

Jenis ini termasuk modifikasi yang totalitas banget. Tampilan ceper benar-benar seperti namanya, nyaris menyentuh tanah. Kemungkinan akan sulit melewati polisi tidur dengan hasil modif ini. Jadi, pengendara perlu turun dari motornya.

Jika sudah sangat menyukai modif motor, budget banyak pun bukan masalah. Meskipun, pada akhirnya tidak recomended untuk sehari-hari. Pada jenis ini, hampir semua bagiannnya diubah.

Jadi, jangan heran jika melihat hasil sebelum dan sesudahnya berbeda 180 derajat. Pada umumnya, modifakisi seperti ini hanya untuk perlombaan, kontes, atau buat pajangan.

2.    Modifikasi Standar

Jenis ini tergolong yang terbaru karena meskipun masuk ke golongan ceper, tetapi tidak terlalu rendah. Jadi, masih work untuk pengguna pakai sehari-hari dan pemakaiannya lebih aman.

Pada umumnya, motor yang dipakai adalah jenis matic, bebek, atau sport. Namun, yang paling mudah modifikasinya adalah motor bebek. Jadi, jika punya motor bebek lawas dan tampilannya kurang oke, maka bisa memodifikasinya.

Dengan begitu, akan terlihat lebih menarik. Akan tetapi, modif motor ceper membutuhkan biaya cukup banyak. Maka dari itu, pastikan budget tersedia dan cukup untuk membeli materialnya.

Pada jenis modifikasi ini, kebanyakan ukuran bannya yang orang ubah menjadi lebih kecil. Dengan begitu, cepernya akan terlihat meskipun tidak terlalu berlebihan seperti halnya ceper jahat.

3.    Modifikasi Motor Bebek dan Matic

Motor bebek dan matic memiliki keunggulan yaitu mudah memodifikasinya serta biayanya tidak terlalu tinggi. Namun, juga harus mengetahui hal-hal sebelum memodifikasi motor.

Apalagi seringkali orang jadikan sebagai percobaan modifikasi motor. Komponen yang biasanya diubah adalah jok dengan menambahi cat atau gambar. Kemudian, ban dengan ukuran lebih kecil dari produksi pabrikan.

Kedua motor tersebut sudah tergolong pendek, jadi tidak susah membuatnya terlihat ceper. Selain itu, juga mengganti knalpot beserta suaranya yang dibuat lebih nyaring.

4.    Modifikasi Motor Sport

Salah satu motor yang banyak pria sukai adalah jenis sport. Kemungkinan karena bisa menampilkan kesan gagah dan gahar. Namun, banyak juga yang mengubahnya menjadi ceper.

Jika demikian, tentu saja kesan gagahnya akan memudar. Terutama jika sudah mengubahnya dengan ban cacing. Maka dari itu, memerlukan kreativitas yang tinggi agar hasilnya tetap keren dan bagus.

Sebelum mulai modifikasi, sebaiknya lihat dulu berbagai rekomendasi gambar modif motor yang bagus. Namun, modif seperti ini biasanya lebih rawan rusak ketika bagian motor terkena banjir.

Jadi, pastikan sudah mempertimbangkan segala sesuatunya sebelum melakukan modif motor ceper. Jangan sampai nantinya malah menyesal dan merasa rugi karena mengeluarkan biaya banyak.

  • Bagikan