Intip Spek 5 Motor Untuk Sunmori Ternyaman 2022

  • Bagikan
Motor Untuk Sunmori
Motor Untuk Sunmori

Kondisi pandemi yang mulai mereda, para biker kembali memburu keberadaan motor untuk sunmori. Seolah rindu bersantai bersama, kini beberapa komunitas motor tampak sudah mengadakan kegiatan sunmori.

Adapun sunmori sendiri merupakan kependekan dari Sunday Morning Ride atau kegiatan berkendara para hari minggu pagi. Namun, sunmori lebih identik dengan “motoran bareng-bareng” atau touring dan bukan dilakukan sendiri.

Rekomendasi Motor Untuk Sunmori

Selain mempererat persatuan di dalam komunitas, sunmori juga mempunyai dampak positif bagi peserta, yakni me-refresh diri. Agar aman dan nyaman berkendara, berikut rekomendasi motor untuk kegiatan sunmori ataupun touring:

1. Honda PCX Hybrid

Launching pada tahun 2018 lalu, kehadiran PCX Hybrid memang mampu menyeret perhatian bikers Indonesia. Dibandingkan versi biasa, seri Hybrid ini memang mempunyai harga yang lebih mahal.

Namun, hal tersebut selaras dengan kualitas yang Honda sematkan, karena kini PCX menjadi lebih bertenaga. Berbekal mesin 4 langkah, motor ini sangat cocok untuk kegiatan sunmori ke segala medan.

Menariknya, PCX Hybrid mempunyai 3 mode berkendara yang bisa bikers sesuaikan dengan kondisi jalan dan kebutuhan. Di samping itu, berdasarkan pengetesan dari EURO 3, PCX Hybrid mampu menghemat bahan bakar hingga 2.2%. 

2. Yamaha NMax

Hadir sebagai rekan sejawat PCX, Yamaha mengeluarkan motor bertajuk NMax dengan body bongsor yang sama besarnya. Dalam dunia otomotif, Yamaha memang sudah mempunyai tempat tersendiri, karena selalu mengedepankan kualitas.

Seperti NMax motor untuk sunmori ini juga dibekali dengan berbagai fitur canggih, meliputi VVA, rem ABS dua channel, hingga shockbreker super fleksibel. Untuk menunjang kenyamanan, Yamaha juga membekali fitur Y-Connect.

Teknologi ini memungkinkan bikers untuk mengkoneksikan motor dengan smartphone. Dengan begitu, bikers menjadi lebih mudah untuk melakukan pengecekan sebelum pergi sunmori.

Bagi yang lebih suka motor ramping, intip review Yamaha Fazzio yang rilis dengan harga Rp 21.7 harga OTR Jakarta.

3. Kawasaki Versys-X 250 Tourer

Sejak awal kemunculannya, Kawasaki memang sepertinya menyiapkan Versys-X 250 sebagai motor untuk sunmori dan touring. Hal tersebut terlihat dari mesin silinder ganda berkapasitas 250 cc, lengkap dengan liquid-cooled.

Meski body cukup besar, tetapi Versys cukup ringan dan enak untuk diajak bermanuver di berbagai jenis medan. Mulai dari jalan lurus, pedesaan, berbatu, maupun menanjak, motor ini tetap nyaman dan minim getaran.

Kondisi ini selaras dengan moto yang selalu mereka dengungkan, yakni “Any Road Any Time”. Menurut beberapa review yang masuk, Kawasaki Versys benar-benar cukup mumpuni untuk bersunmori.

Baca Juga: Ide Modifikasi Motor Ceper

4. Viar Vortex

Banyak bikers yang beranggapan, jika kehadiran Viar Vortex bertujuan sebagai pesaing berat Kawasaki Versys. Memang belum setenar rekan sejawat, tetapi kehadiran Vortex mulai banyak yang mempertimbangkannya.

Seolah tak main-main, Viar membekali motor sunmori ini dengan mesin satu silinder 249 cc berteknologi SOHC. Kenyamanan tersebut semakin lengkap, berkat pijakan kaki yang sengaja didesain agak ke depan.

Motor sunmori ini mempunyai ciri khas pada bagian windshield, engine guard, serta boks samping dan belakang. Pada bagian suspensi depan sudah menerapkan sistem upside down, sementara belakangnya monoshock.

Mau lihat motor yang lebih unik? Beberapa motor Honda super mini ini mempunyai mesin hanya 50 CC, benar-benar mungil tetapi cukup mumpuni.  

5. Motor Untuk Sunmori BMW G310GS

Ada yang bermimpi memiliki motor touring yang macho dan gahar, tetapi bagian sistem pengendaliannya mudah? Bikers bisa melirik BMW seri G310GS yang resmi rilis pada tahun 2018 lalu.

Sama seperti mobil, BMW juga tidak main-main dengan motor tipe adventure ini. Dibandingkan dengan motor setipe, G310GS mempunyai body yang terbilang lebih ramping dan tidak tampak bulky.

Kapasitasnya memang hanya 313 cc, tetapi mampu bermanuver hingga 143 kilometer per jam. Sensasi berkendara semakin menyenangkan dengan kehadiran fitur pendukung yang lengkap.

Dari kelima motor untuk sunmori di atas, mana yang paling menarik? Apapun jenis motornya, pastikan tetap memerhatikan keselamatan dalam berkendara. Sunmori adalah untuk bersenang-senang, bukan menyiksa diri.

  • Bagikan

Respon (1)

  1. Неllо all, guуs! I know, mу meѕѕagе mаy bе too sресіfiс,
    Вut mу ѕіstеr fоund nice man here аnd theу mаrrіed, so hоw аbout me?ǃ 🙂
    Ι аm 26 уеars old, Mаrgarіta, from Ukrаіnе, I knоw Еnglіsh and Gеrmаn lаnguаgeѕ alѕo
    Αnd… I have ѕpeсіfіc diѕease, namеd nуmphоmanіa. Ԝho knоw whаt іs thіs, cаn undеrѕtаnd me (better tо sау it immedіаtely)
    Αh уеs, I сoоk vеrу tаѕtyǃ аnd I lоve nоt only сook ;))
    Ιm reаl girl, not рrоѕtitute, and loоking fоr serіous and hot rеlatіonshіp…
    Anуwау, уou cаn fіnd my рrоfile hеrе: http://phaedewor.gq/user/25584/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.