Cek 6 Fakta Review Yamaha Fazzio Ini Sebelum Membelinya

  • Bagikan
review Yamaha Fazzio

review Yamaha Fazzio

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengawali tahun 2022 dengan meluncurkan skutik terbarunya. Penasaran bagaimana review Yamaha Fazzio yang menggunakan teknologi hibrida dan memiliki desain baru tersebut?

Yamaha membanderol skutik terbarunya tersebut on the road Jakarta di harga Rp 21,7 juta. Apabila tertarik untuk memiliki Fazzio, simak terlebih dahulu review berikut agar lebih mantap membelinya.

Review Yamaha Fazzio : Simak 6 Faktanya

Skuter matik dari Yamaha ini memiliki beberapa keunggulan yang menyedot perhatian masyarakat. Mari lihat satu per satu apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh Yamaha dalam Fazzio ini.

1.  Review Yamaha Fazzio : Memiliki Desain Yang Stylish

Sepintas Yamaha Fazzio terlihat seperti produk-produk keluaran Vespa yang mengusung aura klasik. Ide desain yang stylish membuatnya tampak lebih segar sebagai skutik di area perkotaan.

Yamaha mencoba menghadirkan kesan modern klasik dalam Fazzio dengan penempatan lampu sein pada bodi bagian depan. Selain itu, front tie yang memiliki aksen tiga dimensi di bawah headlamp semakin menambah kesan modern klasik.

Untuk mengakomodasi penyimpanan atau peletakan barang bawaan, Yamaha mendesain Fazzio dengan layout rata pada bagian footrest. Desain stylish lainnya terlihat dari bodi samping yang berbentuk kotak, mirip dengan Yamaha QBIX.

2.  Review Yamaha Fazzio Mesin

Tidak seperti skutik lainnya yang masih menggunakan bahan bakar bensin, maka pada review Yamaha Fazzio tipe hybrid ini sudah memanfaatkan kombinasi listrik dan bensin pada dapur pacunya. Skutik ini menggunakan Blue Core yang merupakan teknologi terbaru dari Yamaha.

Penggunaan teknologi Blue Core pada skutik berkapasitas 125 CC ini menjadikannya ramah lingkungan namun tetap bertenaga. Teknologi hybrid yang disematkan pada Fazzio tentu saja akan membuatnya lebih hemat bahan bakar atau bensin.

3.  Lengkap Dengan Fitur-fitur Canggih

Fazzio tampil dengan dukungan fitur-fitur canggih yang membuatnya menjadi terlihat sangat modern. Lihat saja pada bagian speedometer yang sudah menggunakan teknologi full digital. Selain itu, akan muncul nada lucu ketika motor dinyalakan.

Fitur Stop & Start System serta Smart Motor menjadikan skutik ini lebih hemat bahan bakar. Fitur canggih lainnya terlihat dari adanya soket power elektrik, Y Connect, One Push Start, dan juga Smart Key System.

4.  Memiliki Bagasi Besar

Fuzzio memiliki bagasi yang terbilang besar untuk skutik di kelasnya dengan kapasitas penyimpanan 17,8 liter. Ruang penyimpanan ini tentunya akan sangat mendukung pengendara untuk menyimpan barang-barang bawaannya.

Pengendara tidak perlu bingung akan keamanan helmnya saat ditinggal di tempat parkir. Simpan saja di dalam bagasi karena ruang penyimpanannya sangat cukup untuk meletakkan helm full face.

5.  Harga Yang Kompetitif

Review Yamaha Fazzio yang kelima adalah tentang harga. Yamaha menawarkan harga yang cukup kompetitif untuk skutik Fazzio ini. Membanderol harga 21,7 juta OTR Jakarta, Fazzio diharapkan mampu bersaing dengan kompetitornya.

Saat ini Fazzio tersedia dalam dua varian berbeda yaitu Connected Neo dan Fazio Hybrid Lux. Perbedaan keduanya hanya ada pada pilihan warna dan sedikit selisih harga yang tidak terlalu signifikan.

Pertimbangkan Ini Sebelum Membeli Fazzio

Setelah mengetahui beragam keunggulan dari Yamaha Fazzio, pertimbangkan juga beberapa hal ini sebelum memutuskan untuk membelinya. Yang pertama, Yamaha belum melengkapi skutik ini dengan USB Charger.

Pada bagian kompartemen kiri depan terdapat power socket yang memiliki penutup untuk keamanannya. Meski demikian, pengguna harus membeli lighter secara terpisah untuk dapat menggunakannya.

Kontrol Traksi absen dan ABS yang belum ada juga layak menjadi pertimbangan. Sistem pengereman Fazzio mengandalkan cakram pada bagian depan dan tromol di bagian belakang. Fitur Smart Lock berfungsi untuk berhenti di tanjakan atau turunan.

Review Yamaha Fazzio tersebut dapat menjadi bahan pertimbangan bagi calon konsumen sebelum memutuskan untuk membelinya. Setiap kendaraan tentu saja memiliki sisi plus dan minum dan keputusan membeli tetap ada di tangan konsumen.

  • Bagikan